Tautan-tautan Akses

Trump Pertontonkan Rekaman Video kepada Kim Jong Un


Presiden AS Donald Trump (kanan) dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dalam pertemuan di Singapura hari Selasa (12/6).

Dalam KTT bersejarah di Singapura hari Selasa (12/6) antara Presiden Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Trump memutarkan sebuah video yang mempresentasikan potensi peluang bagi negara terisolasi itu jika setuju untuk menghilangkan persenjataan nuklirnya.

“Saya kira dia menyukainya,” kata Trump, mantan bintang realitas televisi, dalam konferensi pers pada sore harinya.

Trump mengatakan Kim dan para anggota rombongan lainnya mengerubungi iPad untuk menonton video empat menit, yang tampaknya lebih merupakan produksi Hollywood daripada sebuah upaya diplomatik.

Baca juga: Trump: Kita Akan Denuklirisasi Korea Utara

Video yang diputar dalam salah satu momen pertemuan tanpa naskah yang diatur dengan sangat hati-hati itu menunjukkan gambar Trump dan Kim tersenyum.

Kim digambarkan sebagai tokoh sentral yang hidup pada periode kunci dalam sejarah kontemporer yang bisa “menjadi pahlawan bagi rakyatnya.”

“Apakah dia akan menjabat tangan perdamaian dan menikmati kemakmuran seperti yang belum pernah dialami sebelumnya, kehidupan yang hebat, atau semakin tersolasi?” tanya narator itu dalam video itu

Trump dan Kim digambarkan sebagai tokoh utama dalam video itu yang menunjukkan pada beberapa kesempatan bahwa Kim dapat memilih antara membuka Korea Utara untuk investasi baru dan mendapatkan status bintang bersama dengan Trump pada momen kunci dalam sejarah ini.

Kredit pada video itu mengatakan bahwa rekaman tersebut diproduksi oleh rumah produksi Destiny Pictures yang berbasis di Los Angeles. [lt]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG