Tautan-tautan Akses

Trump: Pawai Motor Besar 'Rolling Thunder' akan Tetap Ada Tahun Depan


Para peserta Rolling Thunder "Ride for Freedom" mulai memadati Washington DC untuk merayakan 'Memorial Day' hari Minggu (26/5).
Para peserta Rolling Thunder "Ride for Freedom" mulai memadati Washington DC untuk merayakan 'Memorial Day' hari Minggu (26/5).

Presiden AS Donald Trump mengatakan ratusan ribu sepeda motor akan kembali merayakan acara "Rolling Thunder" tahun depan untuk memperingati Hari Pahlawan di Washington.

Ini dikatakan Trump walaupun panitia acara Rolling Thunder mengatakan, acara hari Minggu ini adalah yang terakhir kalinya diadakan.

Rolling Thunder diadakan untuk memperingati perang Vietnam dan tentara Amerika yang hilang dalam perang itu.

“Patriot-patriot hebat dari Rolling Thunder akan kembali ke kota Washington DC tahun depan dan saya harap pada tahun-tahun berikutnya juga,” kata Trump.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Rolling Thunder Artie Muller mengatakan kesal berurusan dengan para pejabat Pentagon untuk mengkoordinasikan acara naik sepeda motor besar itu.

Ia mengatakan, "Para sponsor, peserta dan para penjual makanan tidak diizinkan menggunakan lapangan parkir Pentagon yang luas itu, kendati telah membayar “izin khusus yang sangat mahal.”

Bagi banyak orang, iring-iringan sepeda motor, yang umumnya terdiri dari motor besar Harley Davidson, dan suara gemuruh yang diakibatkannya telah menjadi bagian dari peringatan Hai Pahlawan di kota Washington. (ii)

XS
SM
MD
LG