Tautan-tautan Akses

AS

Trump Optimis Tidak akan Diwawancarai untuk Kasus Keterlibatan Rusia


Presiden Donald Trump berbicara dengan reporter sebelum pergi dari South Lawn di Gedung Putih, 16 Desember 2017.

Presiden Donald Trump mengatakan, kecil kemungkinan bahwa dia akan perlu bertemu dengan penyidik khusus Robert Mueller terkait penyelidikan Mueller atas tuduhan bahwa Rusia terlibat dalam kampanye pilpres Trump.

Trump melontarkan komentar itu Rabu (10/1) dalam konferensi pers bersama Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg yang sedang melakukan kunjungan ke Amerika.

Dia menegaskan kembali bahwa tidak ada kolusi dengan Rusia, dan ditambahkannya, kecil kemungkinan bahwa akan ada wawancara.

“Ada kolusi, tetapi itu antara Demokrat dan Rusia,” kata dia. Trump menambahkan upaya mencari-cari kesalahan berlangsung terus.

Tim Robert Mueller mengatakan pada Desember, pihaknya kemungkinan akan minta kesempatan untuk mewawancarai Trump sebagai bagian dari penyelidikannya.

Sejauh ini, penyelidikan oleh tim Robert Mueller telah menyeret mantan manajer kampanye Trump, Paul Manafort ke meja hijau, dan mantan penasihat keamanan nasional, Michael Flynn, mengaku bersalah.

Tim Robert Mueller telah mewawancarai sejumlah pembantu Trump, termasuk menantunya Jared Kushner, dan mantan kepala staf Gedung Putih, Reince Priebus. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG