Tautan-tautan Akses

Trump, Netanyahu Sepakat soal Sanksi Keras terhadap Iran


Presiden AS Donald Trump bersama Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu (Foto: dok).

Selagi Presiden Amerika Serikat Donald Trump bersiap untuk mengadakan pertemuan resmi pertamanya dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, para analis mengatakan pemimpin Israel itu berharap untuk mencari kesamaan mengenai masalah Iran dan isu-isu regional.

Netanyahu akan menjadi pemimpin asing keempat yang bertatap muka langsung dengan Presiden Trump di Gedung Putih, setelah Perdana Menteri Inggris Theresa May, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Para analis Timur Tengah mengatakan Trump dan Netanyahu ingin menggerakkan rantai peristiwa yang bisa menghalangi Iran, mendefinisikan kembali hubungan Israel dengan dunia Arab dan menciptakan perdamaian Israel-Palestina.

Seorang menteri senior Israel mengatakan hari Senin (13/2) bahwa Netanyahu tidak lagi mendukung negara Palestina, tapi tidak sampai mengukuhkan apakah Netanyahu akan mengumumkan sikapnya dalam pembicaraan dengan Presiden Trump hari Rabu (14/2) ini.

Perdana Menteri Netanyahu menolak untuk menguraikan posisinya mengenai solusi dua negara Israel-Palestina ketika dia berangkat ke Amerika Serikat hari Senin (12/2). [lt]

XS
SM
MD
LG