Tautan-tautan Akses

Trump Minta Pengadilan Arbitrase Selesaikan Kasus Artis Film Panas


Stormy Daniels, bintang film dewasa, yang bernama asli Stephanie Clifford, pada saat diwawancarai oleh Anderson Cooper dalam program 60 Minutes CBS News, awal Maret 2018.
Stormy Daniels, bintang film dewasa, yang bernama asli Stephanie Clifford, pada saat diwawancarai oleh Anderson Cooper dalam program 60 Minutes CBS News, awal Maret 2018.

Presiden Donald Trump, Senin (2/4), minta hakim pengadilan federal supaya memerintahkan diadakan “arbitrase tertutup” untuk menyelesaikan kasus yang diajukan bintang film porno Stormy Daniels. Daniels mengklaim pernah berhubungan seks dengan Trump.

Kantor berita Associated Press melaporkan, Trump dan pengacara pribadinya, Michael Cohen, pada Senin mengajukan dokumen di pengadilan federal di Kota Los Angeles. Mereka minta pada hakim supaya kasus yang diajukan Stormy Daniels itu diselesaikan lewat arbitrase dan bukan melalui juri di pengadilan.

Daniels, yang nama sesungguhnya Stephanie Clifford, sedang berusaha untuk membatalkan perjanjian yang ditanda-tanganinya beberapa hari sebelum pemilihan presiden 2016. Ia menawarkan akan mengembalikan uang $130 ribu yang diberikan oleh pengacara Trump, karena ia, katanya “ingin menjelaskan duduk perkara yang sebenarnya.”

Daniels mengatakan dia berhubungan seks dengan Trump pada 2006 dan hubungan mereka terus berlangsung selama satu tahun. Trump menikah dengan istrinya Melania pada 2005 dan putra mereka Barron, lahir setahun kemudian.

Pengacara Daniels mengatakan perjanjian yang ditandatangani Stormy itu tidak sah karena hanya ditandatangani oleh pengacara Cohen dan tidak oleh Trump.

Pengacara Daniels, Michael Avenatti mengatakan akan menentang usaha Trump dan pengacaranya itu untuk menyelesaikan kasus tadi lewat arbitrasi tertutup. [ii]

XS
SM
MD
LG