Tautan-tautan Akses

AS

Trump Minta 10 Ribu Petugas Imigrasi Lagi untuk Lawan Geng Salvador


Presiden Donald Trump berjanji akan “membebaskan kota-kota Amerika” dari geng Salvador MS-13, dalam pidato di Brentwood, New York hari Jumat (28/7).

Berbicara di tempat di mana polisi menangkap sejumlah anggota geng penjahat MS-13 di New York minggu lalu, Presiden Donald Trump berjanji akan “membebaskan kota-kota Amerika” dari geng itu.

Berbicara di depan kelompok penegak hukum, Trump minta Kongres agar menyetujui dana tambahan bagi 10 ribu petugas Imigrasi dan Duane atau ICE untuk “memberantas kartel-kartel kriminal di Amerika.”

Trump mengatakan, “Sekarang ini kita memiliki kurang dari enam ribu petugas ICE. Itu tidak cukup untuk melindungi bangsa Amerika yang berjumlah lebih dari 320 juta orang.”

Trump menceritakan laporan yang di bacanya belum lama ini, di mana seorang anggota geng MS-13 mengatakan, geng itu suka membunuh para korbannya secara pelan-pelan karena mereka senang membuat orang menderita.

Trump mengatakan para anggota geng itu, adalah “binatang”.

Dia menginstruksikan para petugas agar jangan bersikap terlalu baik ketika menangkap anggota geng MS-13. Trump ingin melihat “para penjahat itu dilempar ke dalam truk polisi secara kasar.

Dikatakannya, “Bersama-sama kita akan memulihkan keamanan di jalan-jalan kita dan ketenteraman kepada masyarakat kita, dan kita akan menghancurkan kartel kriminal jahat MS-13 itu.”

Pejabat Direktur ICE Tom Homan mengatakan, setiap anggota MS-13 pasti hidup dalam ketakutan, “karena ICE dan para mitranya akan bertindak secara keras dan tegas.”

“Kita akan lebih berfokus pada penghancuran mutlak organisasi pengecut yang menteror orang-orang yang paling rentan di negara kita.” [sp/ii]

XS
SM
MD
LG