Tautan-tautan Akses

Trump Lontarkan Komentar Pedas tentang “Parasite”


Sutradara Bong Joon Ho dan para pemeran dalam film "Parasite" berpose di acara penghargaan Academy Awards ke-92 di Hollywood, Los Angeles, California, 9 Februari 2020.

Presiden Donald Trump, Kamis (21/2), mencela film Korea Selatan, “Parasite”, yang baru saja mendapat penghargaan Oscar untuk film terbaik.

“Bagaimana sebuah film luar negeri bisa mendapat kehormatan itu?”, tanya Trump ketika berpidato di hadapan para pendukungnya di Colorado Spings, negara bagian Colorado.

“Apakah demikian buruknya acara Academy Awards tahun ini? Kita punya cukup banyak masalah dengan Korea Selatan, termasuk dalam bidang perdagangan. Kini, mereka memberikan hadiah untuk film terbaik tahun ini?” kata Trump sambil menunjukkan keheranan.

Film “Parasite” adalah film satir yang mengisahkan perbedaan kelas dalam masyarakat. Film itu menjadi film pertama yang tidak menggunakan bahasa Inggris yang mendapat penghargaan tahunan terbesar dari Hollywood.

Distributor film “Parasite” di Amerika menjawab komentar presiden itu lewat Twitter dengan mengatakan, Trump menentang film itu karena “ia tidak bisa membaca teks terjemahan (substitle) di bagian bawah film itu. [ii/ft]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG