Tautan-tautan Akses

AS

Trump Galang Dana Kampanye di Ladang Minyak Texas 


Presiden Donald Trump melambaikan tangan ke arah para pendukungnya saat mengunjungi anjungan minyak Double Eagle Energy Oil Rig, di Midland, Texas, 29 Juli 2020. (Foto: AP)

Pada kunjungan ke Texas kurang dari 100 hari sebelum pemilihan tahun ini, Presiden Amerika Donald Trump mempromosikan kebijakan energinya. Dia memperingatkan bahwa industri minyak dan gas negara akan hancur jika saingannya, mantan wakil presiden Joe Biden, terpilih.

"Radikal kiri," kata Trump, Rabu (29/7), "sedang berusaha untuk menghapus energi Amerika, menghancurkan industri minyak dan gas, dan mengenyahkan lapangan pekerjaan kalian."

“Pemerintahan saya mengumumkan hari ini, kewenangan ekspor untuk gas alam cair Amerika kini bisa diperpanjang hingga tahun 2050," imbuhnya.

Texas berada pada urutan teratas di antara ke semua 50 negara bagian Amerika dalam sektor energi untuk pekerjaan dan total produksi. Tetapi industri itu baru-baru ini terimbas harga minyak yang rendah dan pandemi virus corona.

Presiden menyampaikan sambutannya kepada karyawan Double Eagle Energy, perusahaan menengah minyak mentah dan gas alam di Midland yang panas dan berdebu.

Sebelumnya hari itu dalam dua acara politik di Odessa, Trump mengumpulkan $7 juta sumbangan kampanye, sementara jajak pendapat menunjukkan persaingan yang semakin ketat melawan Biden di Texas, negara bagian yang harus dimenangkan presiden.[ka/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG