Tautan-tautan Akses

AS

Trump Kritik Rencana Mueller Beri Kesaksian di Kongres AS


Penyelidik khusus Robert Mueller akan memberikan keterangan di depan Komisi DPR AS hari Rabu (24/7).

Presiden Trump meramalkan hari Senin (22/7) bahwa keterangan kesaksian yang akan diberikan penyelidik khusus Robert Mueller kepada dua komite Dewan Perwakilan hari Rabu (24/7) tentang apakah ia mencoba menghalang-halangi penyelidikan oleh Mueller atas campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden di Amerika tahun 2016, akan berakhir buruk bagi Mueller. Dan Mueller sendiri seharusnya tidak memberi kesaksian.

Terlebih lagi, kata Trump, ia tidak akan menyaksikan pemberian keterangan oleh Mueller itu.

"Robert Mueller yang penuh pertentangan tidak harus diberi kesempatan lagi untuk berbicara secara terbuka mengenai hasil penyelidikan itu’ tuit Trump. ‘Pada akhirnya, itu akan buruk baginya dan orang-orang Demokrat di Kongres yang tidak berbuat apapun kecuali membuang-buang waktu dalam mencari-cari kesalahan yang mentertawakan ini. Hasil laporan Muller TIDAK ADA KOLUSI, TIDAK ADA MENGHALANG-HALANGI!."

Mueller dijadwalkan akan memberi kesaksian berjam-jam di hadapan kedua Komite tadi, menjawab semua pertanyaan tentang hasil penyelidikannya setebal 448 halaman yang dirilis bulan April. Mueller dan timnya melakukan penyelidikan selama 22 bulan. (al/ka)

XS
SM
MD
LG