Tautan-tautan Akses

AS

Trump Janjikan Percepat Bantuan untuk Texas dan Louisiana


Para pengungsi tiba untuk mencari tempat berlindung bersama sukarelawan Palang Merah di gedung pertemuan George Brown setelah banjir dari Badai Harvey memaksa mereka meninggalkan rumah mereka di Houston, 27 Agustus 2017.

Presiden Donald Trump menjanjikan bahwa setiap aset yang ada di bawah komandonya akan tersedia untuk Texas dan Louisiana dalam menangani bencana banjir akibat Badai Harvey.

Trump mengatakan dalam jumpa pers di Gedung Putih hari Senin (28/8) warga di wilayah yang dilanda banjir dapat mengharapkan tindakan cepat Kongres untuk mendapatkan dana yang diperlukan untuk upaya pembersihan dan pembangunan kembali.

“Kalian akan memperoleh apa yang kalian butuhkan dengan cepat,” Trump memberikan jaminan kepada para korban banjir. Ia mengatakan telah berbicara dengan banyak legislator yang bersimpati kepada warga Texas.

Trump akan mengunjungi Texas hari Selasa (29/8) dan mengatakan mungkin akan kembali lagi ke Texas dan Louisiana hari Sabtu untuk meninjau apakah para pejabat telah memperoleh apa yang mereka butuhkan. Ia telah menyatakan 18 kabupaten di Texas dan bagian-bagian Louisiana sebagai wilayah bencana, yang membuat mereka berhak mendapat bantuan federal. Gubernur Texas Greg Abbot telah menyatakan 54 kabupaten sebagai wilayah bencana, yang berhak mendapat bantuan negara bagian.

Presiden Trump mengatakan delapan ribu pekerja federal berada di lapangan di Texas, termasuk banyak dari Badan Pengelolaan Bencana. [ds]

XS
SM
MD
LG