Tautan-tautan Akses

Trump Mendamprat Mantan Direktur FBI James Comey


Mantan Direktur FBI, James Comey
Mantan Direktur FBI, James Comey

Presiden Amerika Donald Trump hari Jumat mendamprat mantan direktur FBI James Comey, menyebutnya "tidak jujur", dan mengatakan adalah "kehormatan besar" untuk memecatnya.

Gelombang hinaan yang dilancarkan Trump muncul ketika Comey mulai melancarkan kampanye publisitas untuk bukunya, A Higher Loyalty: Truth, Lies, and Leadership, yang menurut rencana akan dirilis minggu depan.

Memoar itu menjanjikan pandangan mendalam tentang hubungan Comey dengan presiden Amerika yang memecatnya, dan yang dituduh Comey ikut campur dalam kebebasan FBI.

"James Comey terbukti Pembocor & Pembohong. Hampir semua orang di Washington berpendapat dia harus dipecat karena pekerjaan buruk yang dilakukannya - sampai dia, akhirnya dipecat," kata Trump dalam tweet.

"Dia membocorkan informasi rahasia, dan dia harus dituntut. Dia berbohong kepada Kongres di bawah sumpah."

"Dia lemah dan pembohong dan, seperti telah terbukti, dia Direktur FBI yang buruk. Penanganannya atas kasus Hillary Clinton, dan peristiwa-peristiwa di sekitarnya, akan tercatat sebagai salah satu pekerjaan terburuk dalam sejarah. Adalah kehormatan besar bagi saya memecat James Comey," lanjut Trump.

Komentar Trump sejalan dengan kampanye online di internet , yang diluncurkan oleh pendukungnya, untuk mendiskreditkan Comey. [sp/ii]

XS
SM
MD
LG