Tautan-tautan Akses

AS

Trump Bermasker, Harapkan Vaksin Virus Corona


Presiden Donald Trump mengenakan masker saat mengunjungi pabrik farmasi Fujifilm Diosynth Biotechnologies' Innovation Center yang memproduksi komponen kandidat vaksin virus corona, di Morrisville, North Carolina, 27 Juli 2020. (Foto: Reuters)

Untuk kedua kali, Presiden Amerika Donald Trump difoto mengenakan masker di tengah pandemi virus corona.

Trump memakai masker ketika mengunjungi di laboratorium di North Carolina di mana komponen utama sedang diproduksi untuk membuat vaksin Covid-19 yang dikembangkan Novavax.

"Saya percaya semua orang Amerika akan melakukan hal yang benar, tetapi kami sangat menyarankan semua orang terutama berfokus pada menjaga jarak fisik, menjaga kebersihan, menghindari pertemuan yang ramai dan bar dalam ruang tertutup dan memakai masker jika diperlukan," kata Trump kepada sekelompok wartawan yang bepergian bersamanya tepat sebelum kunjungan ke Fujifilm Diosynth Biotechnologies Innovation Center.

Sebelum meninjau pabrik itu, berbicara kepada puluhan politisi North Carolina, ilmuwan, pejabat Gedung Putih, jurnalis dan agen Dinas Rahasia, Trump adalah satu-satunya orang yang tidak memakai masker.

Trump dikritik karena pemerintahan federal dinilai terlambat menanggapi pandemi virus corona. Menanggapi kritikan itu, Trump mengatakan, “Kita melaporkan kasus yang ada. Sebagian besar dunia tidak," cetusnya.

Trump mengatakan Amerika telah melakukan lebih dari 52 juta tes. Ia menambahkan, "tidak ada satupun negara melakukan sebanyak itu."

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG