Tautan-tautan Akses

Trump Berbicara dengan Jokowi soal Tanggapan terhadap COVID-19


Foto kombinasi, dari kiri: Presiden RI Joko Widodo (Foto courtesy:Setpres RI) dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Foto: AP)

Presiden AS Donald Trump, Jumat (24/4) menuliskan cuitan bahwa ia telah melakukan pembicaraan dengan presiden Indonesia Joko Widodo, yang antara lain membahas tentang bantuan Amerika dalam menyediakan ventilator untuk Indonesia. Ia menulis, “Baru saja berbicara dengan teman saya, Presiden Indonesia Joko Widodo. Meminta ventilator, yang akan kami sediakan. Kerja sama yang sangat baik di antara kami!.”

Dalam keterangan yang dikeluarkan oleh Gedung Putih disebutkan, bahwa dalam pembicaraan dengan Presiden Joko Widodo, Presiden Trump menyatakan dukungan kuatnya bagi rakyat Indonesia dan membahas berbagai cara di mana AS dapat membantu tanggapan Indonesia terhadap pandemi COVID-19.

Kedua pemimpin juga sepakat akan bekerja sama untuk mengalahkan pandemi serta memulihkan kekuatan ekonomi global.

Selain itu, kedua pemimpin membahas kemitraan strategis AS-Indonesia dan mengukuhkan kembali komitmen bersama untuk memperkuat hubungan bilateral yang telah berlangsung lama dalam bidang-bidang ekonomi, budaya dan keamanan. [uh/ab]

Lihat komentar (6)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG