Tautan-tautan Akses

AS

Trump Bentuk Komisi untuk Merayu Pemilih Hispanik


Pemilih AS keturunan Hispanik, Roger Luna dan temannya, Dolores Alvarez, berpose di San Antonio, Texas, 13 Okobert 2018.

Presiden Donald Trump, Kamis (9/7), menandatangani sebuah perintah eksekutif yang membentuk komisi penasihat baru. Komisi ini ditugaskan untuk meningkatkan akses peluang ekonomi dan pendidikan bagi warga Amerika keturunan Latin atau Hispanik.

Tindakan ini dilakukan sementara presiden berharap memenangkan suara pemilih warga Latin yang lebih besar daripada yang diperolehnya empat tahun lalu.

Menurut Gedung Putih, komisi baru ini diberi perintah luas untuk mendorong upaya pilihan sekolah dan membina kemitraan publik-swasta dalam komunitas Hispanik-Amerika di seluruh negeri.

"Anda sangat berharga," kata Trump kepada para mantan pejabat dan pejabat terpilih Hispanik saat ini, pemimpin bisnis dan lainnya yang hadir pada penandatanganan perintah eksekutif itu di taman Rose Garden, Gedung Putih.

"Warga dan Masyarakat Amerika keturunan Hispanik sangat berharga," kata Trump

Terlepas dari perintah eksekutif tersebut, yang dijuluki Program Kemakmuran Hispanik Gedung Putih, Trump berupaya mati-matian untuk menjangkau para pemilih Latin sementara ia juga merayu pendukung setianya dengan menekankan upaya pemerintahannya membendung imigrasi ilegal di perbatasan selatan.

Upaya Trump untuk membujuk pemilih Latin menjelang pemilihan November semakin diperumit dengan upayanya untuk membangun tembok di perbatasan AS-Meksiko dan upayanya untuk mengakhiri perlindungan hukum bagi ratusan ribu imigran yang dibawa ke Amerika ketika masih anak-anak.

Trump menggunakan acara itu untuk menekankan bagaimana pemerintahannya telah meningkatkan lapangan kerja di antara warga Hispanik sebelum pandemi virus corona. [my/pp]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG