Tautan-tautan Akses

AS

Trump: AS Tidak Beri Konsesi Apapun kepada Korut


Presiden Amerika Serikat, Donald Trump melambaikan tangannya dari pesawat Air Force One di Bandara Militer Andrews, Maryland, setibanya dari Palm Beach, Florida, 22 April 2018.

Presiden Amerika Donald Trump mengatakan hari Minggu (22/4) Amerika Serikat tidak memberi apapun sebelum pertemuan puncak yang direncanakan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, sementara Pyongyang sudah membatasi pengembangan senjata nuklirnya.

Pemimpin Amerika itu mengatakan melalui Twitter, “kita belum memberi konsesi apapun dan mereka sudah menyetujui penghapusan nuklir, penutupan sarana, dan percobaan dihentikan.”

Tetapi, Trump mengakui bahwa hasil pembicaraannya nanti dengan Kim, yang mungkin akan diadakan bulan Mei atau awal Juni, tidak pasti. Pyongyang belum menyetujui pembongkaran persenjataan nuklirnya dan belum menyetujui penghapusan nuklir yang permanen di semenanjung Korea.

Korea Selatan telah mengatakan bahwa Korea Utara telah mengutarakan minat untuk melucuti senjata nuklirnya.

“Kita masih jauh dari penyelesaian masalah Korea Utara, mungkin perundingan akan berhasil, mungkin tidak – hanya waktu yang akan menentukannya,” kata Trump. “Tapi usaha yang sedang saya lakukan sekarang seharusnya sudah dilakukan sejak lama,” imbuhnya . [gp]

XS
SM
MD
LG