Tautan-tautan Akses

AS

Trump dan Anggota DPR AS Bertengkar soal Komentar atas Keluarga Tentara yang Gugur


Anggota DPR AS Frederica Wilson (foto: dok).

Presiden Donald Trump membantah membuat komentar tidak sensitif kepada istri seorang tentara Amerika yang terbunuh di Niger, dengan mengatakan bahwa dia memiliki bukti bahwa seorang anggota DPR dari Florida "mengarang" cerita bahwa Presiden Trump mengatakan kepada janda tentara itu suaminya "tahu risiko tugasnya."

Anggota Kongres AS dari Florida yang membuat tuduhan tersebut membantah pernyataan presiden, dan mengatakan bahwa dia memiliki bukti bahwa ceritanya akurat.

Sersan La David Johnson termasuk di antara empat tentara AS yang terbunuh dua pekan lalu di dekat perbatasan Niger-Mali dalam sebuah penyergapan yang menurut pejabat AS dilakukan oleh militan yang berafiliasi dengan ISIS.

Anggota Kongres Frederica Wilson, yang mewakili distrik di mana keluarga Sersan Johnson bermukim, mengatakan bahwa dia mendengarkan percakapan telepon Trump dengan janda Johnson, Myeshia, ketika keluarganya dalam perjalanan ke bandara untuk menemui jenazah tentara tersebut.

Berbicara kepada MSNBC, Wilson mengatakan Trump "hampir seperti bercanda," selama percakapan yang terdengar lewat pengeras suara di mobil. [as]

XS
SM
MD
LG