Tautan-tautan Akses

AS

Trump 'Ancam' Sekolah-sekolah yang Tak Mau Buka Kembali


Sebuah SD Bukhair di kota Dallas, Texas memasang pembatas di toilet siswa untuk mencegah perebakan Covid-19 menjelang rencana membuka kembali sekolah (15/7).

Selagi rencana membuka kembali sekolah pada musim gugur mendatang telah menjadi pertempuran politik terbaru pemerintahan Trump, kini pertanyaannya bukan apakah itu merupakan ide yang baik, tetapi apakah itu dapat dilakukan dengan aman.

Sementara pembukaan tahun ajaran baru hanya beberapa minggu lagi, Presiden Donald Trump mengancam distrik-distrik sekolah yang tidak memungkinkan anak-anak kembali ke ruang kelas.

Meskipun pemerintah federal tidak memiliki banyak kontrol atas keuangan sekolah, dia mengatakan dalam cuitan di Twitter bahwa dia akan “memotong dana jika sekolah tidak dibuka!”

Baik para guru maupun dokter anak menginginkan agar anak-anak bisa segera kembali bersekolah.

“Kami menyadari bahwa anak-anak belajar paling baik ketika hadir secara fisik di kelas,” kata dua serikat guru terbesar dan American Academy of Pediatrics atau Perhimpunan dokter anak Amerika dalam sebuah pernyataan bersama.

“Tetapi kita harus melakukan pembukaan kembali sekolah dengan cara yang aman bagi semua siswa, guru, dan staf,” tambah pernyataan ketiga perhimpunan itu.

Para pakar kesehatan masyarakat mengatakan membuka sekolah mendatangkan banyak risiko yang sama dengan membuka usaha, dan banyak komunitas yang melakukannya terlalu cepat atau tanpa perlindungan yang memadai telah mengalami lonjakan kasus virus corona. [lt/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG