Tautan-tautan Akses

Trump akan Sampaikan Pidato Penting tentang Agama Islam


Presiden Donald Trump menyambut Putra Mahkota Abu Dhabi Pangeran Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan di Gedung Putih, Washington, D.C., 15 Mei 2017 (foto: AP Photo/Susan Walsh)

Dalam kunjungannya ke Arab Saudi, Presiden Amerika Donald Trump akan memberikan pidato penting tentang agama Islam.

Presiden Amerika Donald Trump akan memberikan pidato penting tentang agama Islam dalam kunjungannya ke Arab Saudi, dimana terdapat tempat-tempat suci besar beberapa agama.

Penasihat keamanan nasional Jenderal H.R. McMaster mengatakan pada wartawan hari Selasa bahwa Trump yang akan berangkat hari Jumat ke Arab Saudi, akan bertemu dan makan siang bersama para pemimpin dari 50 negara Islam. Trump juga akan menyampaikan “pidato langsung dan menginspirasi tentang perlunya menghadapi ideologi radikal dan harapan presiden akan munculnya visi tentang Islam yang penuh kedamaian,” kata McMaster.

Kunjungan Presiden Trump yang pertama ke luar negeri ini juga ditujukan untuk mendorong persatuan antara umat Muslim, Yahudi dan Kristen. Ia akan berkunjung ke Israel dan Vatikan, bagian dari kunjungannya ke lima negara yang akan makan waktu sembilan hari.

Trump, seorang Kristen, telah memicu sejumlah kontroversi dalam kampanye pemilihan presiden tahun lalu, serta komentar-komentarnya setelah menjabat hampir empat bulan tentang kebijakannya yang menyangkut orang Islam. [ii]

XS
SM
MD
LG