Tautan-tautan Akses

AS

Trump Bersedia Pertimbangkan Kewarganegaraan untuk Imigran Ilegal Muda


Presiden Donald Trump berbicara kepada para wali kota di East Room, di Gedung Putih, di Washington, 24 Januari 2018.

Presiden Donald Trump mengatakan dia bersedia mempertimbangkan kewarganegaraan untuk para imigran yang dibawa secara ilegal ke Amerika ketika mereka masih anak-anak.

“Kita akan mengarah ke sana. Hal ini akan terjadi pada suatu saat di masa depan, dalam kurun 10 sampai 12 tahun,” kata Trump kepada para wartawan di Gedung Putih pada, Rabu (24/1).

Senator dari Partai Republik, Lindsey Graham, yang mengusulkan sebuah kesepakatan imigrasi bi-partisan bersama Senator Demokrat Dick Durbin, memuji komentar presiden itu, kata dia melalui Twitter, “hal ini akan memungkinkan kita untuk memecahkan masalah sulit ini.”

Pertimbangan seperti itu untuk kelompok yang disebut Dreamers, dan dilindungi oleh kebijakan DACA, akan jadi bagian dari reformasi imigrasi, demikian kata presiden. Tetapi, pembatasan akan diberlakukan terhadap sponsor keluarga dan program lotre visa.

Trump juga mengatakan, dia menginginkan dana senilai 25 miliar dolar untuk membangun dinding sepanjang 3.200 kilometer di perbatasan dengan Meksiko. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG