Tautan-tautan Akses

Trofi Piala Dunia Tiba di Palestina


Trofi Piala Dunia FIFA dipamerkan dalam konferensi pers sebelum trofi tersebut dipamerkan dalam perjalanan keliling dunia, di Krasnoyarsk, Siberia, Rusia, 10 September 2017.

Ribuan warga Palestina pencandu bola, Senin (19/2), berfoto dengan trofi Piala Dunia yang sedang dipamerkan keliling dunia, menjelang turnamen Piala Dunia di Rusia pada musim panas nanti, AFP melaporkan.

Pihak penyelenggara mengatakan lebih dari 10 ribu orang antre untuk melihat piala yang dipamerkan selama tiga hari dekat Ramallah, di Tepi Barat yang dalam pendudukan. Ini adalah kedua kalinya Piala Dunia itu dipamerkan di wilayah Palestina. Senin siang piala dibawa ke Yordania sebelum kemudian ke Dubai. Pekan lalu berada di Israel.

Baca: Serba-serbi Piala Dunia Rusia 2018: 12 Stadion, 11 Kota

Hamza Samara membawa putranya berfoto dengan piala itu sejurus sebelum piala meninggalkan wilayah Palestina. “Saya sudah melihat Piala Dunia di televise, namun melihat langsung dan berfoto dengan piala itu merupakan suatu yang beda. Suatu yang indah dan mengubah suasana dan membawa putra saya keluar dari keadaan di mana kami hidup” kata Hamza.

Seperti halnya di dunia Arab, sepak bola luar biasa populer di kalangan warga Palestina. Persatuan Sepakbola Palestina sudah lama bertikai dengan Federasi Persatuan Sepakbola Internasional (FIFA) tentang pertandingan sepak bola di wilayah pendudukan Israel, yang oleh Persatuan Sepakbola Palestina dipandang melanggar hukum internasional. [as/al]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG