Tautan-tautan Akses

Tips dan Tren Dekorasi Natal


Seorang wanita menghiasi pohon Natal selama perayaan Natal di tengah pandemi Covid-19, di rumahnya di kota Fuhais dekat Amman Jordan ,24 Desember 2020. (Foto: REUTERS/Muhammad Hamed)

Para pakar tren mengatakan pada musim liburan Natal ini, semakin banyak orang yang memilih dekorasi tradisional dibanding yang modern dan mencolok.

Ketika berkeliling di sekitar lingkungan rumah saat ini, maka akan ada begitu banyak dekorasi Natal tahun ini yang bersifat tradisional. Menurut para pakar, ini dikarenakan banyak orang ingin menekankan pada faktor kenyamanan dan kegembiraan ketika sebagian besar orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah karena pandemi virus corona.

“Biasanya dimulai dengan lampu-lampu yang menyala di depan rumah, di jendela, di pepohonan dan semak-semak, dan kemudian di beberapa tanaman yang ada di luar rumah. Kami melihat beberapa hal yang berbeda tahun ini," kata Presiden Holiday Decor, Brandon Stephens.

Seniman Ukraina Maryna Gerashchenko, 56, menunjukkan dekorasi pohon Natal buatan tangan di rumahnya di Kyiv, Ukraina, 9 Desember 2020. (Foto: REUTERS/Gleb Garanich)
Seniman Ukraina Maryna Gerashchenko, 56, menunjukkan dekorasi pohon Natal buatan tangan di rumahnya di Kyiv, Ukraina, 9 Desember 2020. (Foto: REUTERS/Gleb Garanich)

"Pertama, ini adalah percepatan trend yang kami lihat selama sepuluh tahun terakhir, penggabungan warna dalam tampilan dekorasi, putih hangat yang klasik, tapi tetap terlihat bagus. Kami juga melihat penggabungan itu dengan lebih banyak warna sepuluh tahun ini. Tapi tahun ini lebih banyak warna merah. Dekorasi di atap misalnya, bohlam lampu selang-seling berwarna merah, atau bohlam lampu ketiga berwarna merah," paparnya.

Ditambahkannya, dekorasi di luar rumah juga dinilai penting dan lampu menjadi bagian utamanya.

“Kami juga melihat masuknya barang-barang pajangan, dekorasi baru di atap rumah, jendela, lampu pajangan, pohon dan semak-semak. Pajangan-pajangan yang dipasang semuanya unik, mulai dari boneka tentara yang biasanya dipasang di samping pintu rumah atau benda bercahaya yang dipasang di halaman – seperti hiasan kepingan salju setinggi enam kaki, pohon atau benda-benda unik lain].

Seorang desainer interior lainnya dari Salt Lake City, Lea Ledysman, mengatakan hal paling mudah yang dapat dilakukan untuk membuat dekorasi Natal adalah dengan menambahkan lampu atau lilin.

“Jika Anda baru mau memulai atau merapikan dekorasi Natal, menurut saya lampu dan lilin sangat bagus untuk menimbulkan suasana yang benar-benar nyaman dan hangat di rumah Anda. Akan sangat menyenangkan! Kini ada lampu-lampu LED yang sangat mungil dan berbentuk lilin yang sangat lucu, yang murah dan mudah digunakan, menambah rasa kehangatan, terutama pada musim dingin. [em]

XS
SM
MD
LG