Tautan-tautan Akses

Tiongkok Perbaharui Izin Operasi Google


Izin itu diberikan kepada perusahaan Beijing Guxiang Information Technology yang mengoperasikan website Google di Tiongkok.

Kantor berita resmi Tiongkok Xinhua mengatakan hari Minggu bahwa izin operasi perusahaan mesin pencari Google telah diperbaharui.

Kata jurubicara kementerian industri dan penerangan, izin itu diberikan kepada perusahaan Beijing Guxiang Information Technology yang mengoperasikan website Google di Tiongkok.

Tiga bulan yang lalu, Google secara otomatis mengalihkan pengguna internet Tiongkok ke websitenya di Hongkong untuk menghindari sensor pemerintah Tiongkok. Tapi Google akhirnya tunduk pada ancaman Tiongkok dan tidak lagi mengalihkan pengguna internet di negeri itu secara otomatis ke website Google di Hongkong.

Tiongkok bisa memblok pengguna internet di negeri itu supaya tidak bisa mengakses website yang dianggapnya melanggar peraturan Tiongkok.

Kata laporan Xinhua hari Minggu, operator Google di Tiongkok berjanji akan memenuhi peraturan Tiongkok dan mengizinkan pejabat-pejabat Tiongkok untuk mengawasi semua website yang diakses lewat Google.

XS
SM
MD
LG