Tautan-tautan Akses

Tingkat Vaksinasi Dosis Pertama COVID di New South Wales 70 Persen


Petugas kesehatan mendaftarkan penduduk untuk dosis pertama vaksin AstraZeneca di pusat vaksinasi COVID-19 di pinggiran Bankstown Sydney, 7 Agustus 2021. (Foto: Saeed KHAN / AFP)

Pihak berwenang New South Wales menyatakan tingkat vaksinasi COVID-19 dosis pertama telah mencapai 70 persen di negara bagian di Australia itu pada hari Kamis, melonggarkan beberapa restriksi di wilayah-wilayah yang menjadi perhatian.

“Ini adalah beberapa bulan yang sangat sulit dan fakta bahwa masyarakat telah mengindahkan pesan yang kami berikan serta datang untuk mendapatkan vaksinasi dan angkanya mencapai 70 persen untuk dosis pertama merupakan suatu pencapaian luar biasa,” kata Perdana Menteri New South Wales Gladys Berejiklian kepada wartawan.

Ia mengatakan olahraga tanpa dibatasi kini diperbolehkan di beberapa daerah yang mengkhawatirkan itu mulai Jumat pagi. Negara bagian itu melaporkan 1.288 infeksi lokal dan tujuh kematian.

Di Selandia Baru, jumlah kasus merosot sedikit dengan 49 infeksi lokal di tengah masyarakat, semuanya di Auckland. [uh/ab]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG