Tautan-tautan Akses

AS

Tim Ryan Mundur dari Pencalonan Capres Partai Demokrat


Kandidat Presiden dari Partai Demokrat Tim Ryan dalam Forum Iklim di Universitas Georgetown, Kamis, 19 September 2019, di Washington. (Foto: Jose Luis Magana/AP)

Gelanggang pertarungan Partai Demokrat kembali menelan korban pada Kamis (24/10), ketika anggota Kongres dari negara bagian Ohio Tim Ryan mengumumkan pengunduran dirinya.

Ryan menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak ketika ia berupaya mendapatkan dukungan dari kelompok kelas pekerja yang pada 2016 meninggalkan Partai Demokrat dan memberikan suara mereka pada Donald Trump, tetapi kini tidak senang dengan presiden Republik itu.

Ryan mengatakan akan memusatkan perhatian pada pencalonan kembali dirinya untuk duduk di DPR.

Ryan berjuang untuk dilirik publik dari begitu banyak kandidat calon presiden Partai Demokrat yang bertarung untuk mendapat nominasi calon presiden 2020. Ia nyaris tidak membuat kemajuan dalam sejumlah jajak pendapat dan gagal memenuhi syarat untuk mengikuti dua debat terakhir Partai Demokrat.

Delapan belas kandidat calon presiden Partai Demokrat, yang sejauh ini masih dipimpin oleh Joe Biden, Elizabeth Warren dan Bernie Sanders, masih mengikuti pertarungan. Sebelumnya ada 24 tokoh yang ikut mengadu nasib untuk mendapatkan nominasi calon presiden Partai Demokrat. [em/pp]

XS
SM
MD
LG