Tautan-tautan Akses

Tim Petugas Pemda Mexico City Sampaikan Pasokan Medis untuk Warga


Polisi berpatroli di pasar ikan La Viga fish yang ramai pengunjung di tengah merebaknya wabah virus corona di Mexico City, Meksiko, 9 April 2020.

Tim-tim petugas pemda Mexico City menyebar ke berbagai penjuru kota metropolis itu untuk mengirimkan pasokan medis, termasuk termometer, kepada orang-orang yang memberitahu pemerintah bahwa mereka memiliki gejala-gejala terkait COVID-19.

Para pejabat menyatakan upaya itu selaras dengan rekomendasi pemerintah agar orang-orang dengan gejala yang tidak mendesak mengisolasi diri di rumah.

Pemerintah menyatakan para petugas juga menelepon warga lansia untuk mengetahui apakah mereka baik-baik saja dan apakah memiliki orang-orang yang membantu mereka.

Selain itu, pemerintah menyatakan menyediakan makanan dan bantuan moneter bagi kelompok yang paling membutuhkan selama pandemi ini.

Sejauh ini Meksiko telah mencatat lebih dari 3.100 kasus virus corona terkonfirmasi dan 174 kematian. [uh/ab]

COVID BOTSWANA POLITICS

Seluruh Anggota Parlemen Botswana Dikarantina setelah Petugas Kesehatan Positif COVID-19

Botswana menyatakan seluruh anggota parlemennya, termasuk ketuanya, Jumat mulai menjalani karantina wajib 14 hari, sehari setelah seorang petugas layanan kesehatan di parlemen dinyatakan positif mengidap virus corona.

Menurut pernyataan pemerintah, petugas tersebut termasuk di antara tujuh kasus baru di negara di bagian selatan Afrika itu, membuat jumlah kasus virus corona di Botswana menjadi 13 orang.

Presiden Eric Masisi telah kembali bekerja pada awal April setelah masa swakarantinanya, menyusul lawatan ke negara tetangga, Namibia, bulan lalu. Hasil tesnya pada 1 April menunjukkan ia tidak terjangkit COVID-19.

Sejak itu Masisi menetapkan keadaan darurat dengan disertai berbagai prakarsa untuk mengendalikan penyebaran virus yang telah merenggut nyawa satu orang di negara itu. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG