Tautan-tautan Akses

Mantan Legislator Meksiko Ditangkap Terkait Serangan Cairan Asam Terhadap Musisi


Mantan anggota parlemen Meksiko, Juan Antonio Vera Carrizal ditahan karena dituduh memerintahkan penyerangan terhadap pemain saksofon, María Elena Ríos Ortiz. (Foto: ilustrasi)

Mantan anggota parlemen Meksiko, Juan Antonio Vera Carrizal ditahan karena dituduh memerintahkan penyerangan dengan cairan asam terhadap seorang pemain saksofon pada September lalu.

Polisi negara bagian Oaxaca mengatakan Vera adalah tersangka utama dalam kasus itu, di mana cairan asam disiramkan ke pemain saksofon María Elena Ríos Ortiz oleh seorang lelaki yang berpura-pura menjadi pengunjung di biro perjalanan tempat Ortiz bekerja.

Kantor berita Reuters menyebutkan Ortiz meyakini mantan kekasihnya berada di balik serangan itu. Motif serangan terhadap Ortiz belum jelas.

Interpol dikabarkan telah menangkap seorang lelaki lainnya yang terkait dengan tindak kejahatan itu, yang merupakan bagian dari tren kekerasan terhadap perempuan yang merisaukan di Amerika Selatan. Para aktivis hak-hak kaum perempuan menyatakan ada lebih dari selusin kasus serangan dengan cairan asam di Meksiko selama dekade lalu. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG