Tautan-tautan Akses

Tiket Piala Dunia FIFA 2018 Dijual Seharga $105-$1.100


Seorang pria mengambil foto trofi Piala Dunia FIFA setelah konferensi pers FIFA World Cup Trophy Tour 2017 di Kasnoyarsk, Siberia, Rusia, 10 September 2017. ( REUTERS/Ilya Naymushin)

Tiket untuk menonton Piala Dunia yang akan digelar di Rusia tahun depan, akan dijual mulai Kamis (14/9) dengan harga termurah 105 dolar per tiket untuk pertandingan penyisihan grup, hingga termahal 1.100 dolar untuk menonton pertandingan final, kata FIFA, Selasa (12/9).

Badan sepak bola tersebut dalam pernyataannya mengatakan, penjualan tiket yang akan dilakukan melalui situs web resminya, akan dibagi menjadi dua tahap dan kemudian diikuti dengan penjualan pada saat-saat terakhir.

“Kami akan menerapkan sistem penjualan tiket yang memungkinkan semua penggemar sepak bolah mendapatkan kesempatan yang adil untuk mendapatkan tiket,” kata Sekretaris FIFA, Fatma Samoura. “Sepanjang sejarah, para penggemar telah memberikan sumbangan berarti yang menarik perhatian Piala Dunia FIFA.”

FIFA mengatakan akan ada 3 kategori tiket dengan tiket paling mahal akan dijual sebagai tiket Kategori 1.

Tempat duduk paling murah, Kategori 3, akan dijual mulai dari 105 dolar per tiket untuk menonton pertandingan-pertandingan babak penyisihan grup, hingga 175 dolar per tiket untuk perempat final dan 455 dolar per tiket untuk pertandingan final. Tiket Kategori 1 akan dijual antara 550 untuk babak penyisihan grup dan 1.100 untuk pertandingan final.

FIFA juga mengungkapkan akan ada tiket Kategori 4 yang hanya tersedia untuk penduduk Rusia. Tiket ini akan dijual dengan harga diskon antara 1.280 rubel (22,19 dolar) untuk pertandingan grup hingga 7.040 rubel untuk pertandingan final. Kebijakan yang sama juga berlaku di Brasil pada tahun 2014.

Tahap penjualan pertama tiket akan berlangsung sejak 14 September hingga 16 November dan tahap penjualan kedua akan berlangsung sejak 5 Desember hingga 31 Januari dan tahap penjualan berikutnya mulai dari 13 Maret hingga 3 April, menurut keterangan FIFA. Untuk penjualan ‘menit-menit terakhir atau last-minute sales’ akan ditawarkan antara tanggal 18 April dan 15 Juli, hari pertandingan final.

FIFA memastikan bahwa untuk menonton pertandingan Piala Dunia, semua para pendukung harus memiliki dokumen identitas resmi yang dikenal dengan ‘FAN ID’, yang dikeluarkan pejabat berwenang Rusia. [fw]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG