Tautan-tautan Akses

13 Tahanan Gali Terowongan Untuk Kabur Dari Penjara Guyana


FILE - Sisa-sisa Penjara Camp Street yang terbakar saat terjadi kerusuhan, terlihat di Georgetown, Guyana, dalam foto yang dirilis tanggal 10 Juli 2017. Foto diambil dengan pesawat tak berawak.

Pihak berwenang di Guyana memburu 13 tahanan yang melarikan diri dari penjara, beberapa minggu setelah terjadinya pembobolan penjara lainnya.

Polisi di negara Amerika Selatan tersebut mengatakan para tahanan menggali sebuah terowongan yang disamarkan sebagai jamban di bawah tembok tinggi untuk melarikan diri dari Penjara Lusignan, sebuah penjara di pantai timur negara itu.

Penjara Lusignan baru-baru ini diperkuat, setelah ratusan narapidana dipindahkan ke sana dari Penjara Georgetown, yang terbakar setelah narapidana menyalakan api untuk memprotes kondisi di penjara dan penundaan persidangan yang panjang.

Tujuhbelas narapidana tewas dalam kebakaran tahun lalu, dan sebagian besar dari ratusan lainnya yang pernah ditahan di Georgetown telah dipindahkan ke penjara lain.

Seorang pejabat senior kepolisian mengatakan 13 orang yang melarikan ndiri antara Minggu malam dan Senin pagi adalah "orang-orang yang benar-benar jahat" dan bekas tahanan Georgetown, dan dia mendesak masyarakat untuk berhati-hati.

Empat tahanan lainnya yang lolos dari Penjara Georgetown yang terbakar itu juga masih dalam buron. Dengan menggunakan pistol yang diselundupkan ke dalam penjara, mereka melarikan diri dari penjara lebih dari dua minggu lalu dan membunuh seorang penjaga.( SP)

XS
SM
MD
LG