Tautan-tautan Akses

Tiga WNI Awak Kapal Diamond Princess Tertular Virus Korona 


Seorang penumpang mengenakan masker di dek kapal pesiar Diamond Princess di Terminal Kapal Pesiar Daikoku, Yokohama, Jepang, 13 Februari 2020. (Foto: Reuters)

Kementerian Luar Negeri, Selasa (18/2), mengatakan tiga warga negara Indonesia (WNI) awak di kapal pesiar Diamond Princess dinyatakan positif terjangkit virus Korona.

“Ya, benar tiga positif,” kata juru bicara Kemenlu, Teuku Faizasyah, kepada VOA, saat dimintai konfirmasi mengenai laporan tersebut. Dia menambahkan 75 kru kapal asal Indonesia lainnya masih berada di dalam kapal yang sedang dikarantina.

Sebelumnya, diberitakan 78 WNI yang bekerja di kapal tersebut negatif Korona.

Faizasyah mengatakan ketiga WNI tersebut kini harus dirawat di rumah sakit di kota Chiba. Pemerintah Indonesia, imbuhnya, masih berkoordinasi dengan pemerintah Jepang untuk tindakan selanjutnya.

Kapal Diamond Princess sendiri sudah dikarantina di Yokohama sejak awal Februari lalu. Sementara lebih dari 300 penumpang kapal asal Amerika Serikat sudah dievakuasi pulang dari Jepang pada Senin (17/2). Mereka kini tengah jalani proses karantina di Pangkalan Udara di Texas dan California selama 14 hari. [rw/ft]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG