Tautan-tautan Akses

Tiga Tewas Dalam Penembakan di Pennsylvania, Termasuk Dua Anak


Tim investigasi dari Kepolisian Philadelphia memeriksa lokasi penembakan di sebuah area jalan di Philadelphia, Pennsylvania, pada 5 Juni 2022. (Foto: AP/Michael Perez)
Tim investigasi dari Kepolisian Philadelphia memeriksa lokasi penembakan di sebuah area jalan di Philadelphia, Pennsylvania, pada 5 Juni 2022. (Foto: AP/Michael Perez)

Pihak berwenang mengatakan, penembakan di luar sebuah kediaman di Pennsylvania timur menewaskan tiga orang, dua di antaranya anak-anak berusia 8 dan 9 tahun, dan melukai seorang lainnya.

Kepala Departemen Kepolisian Lebanon, Bret Fisher, mengatakan, polisi mendatangi lokasi kejadian pukul 10 malam lebih waktu setempat pada hari Selasa (30/5), setelah menerima laporan terjadinya penembakan.

Wali Kota Sherry Capello dan Fisher mengatakan pada hari Rabu bahwa Joshua Lugo-Perez, 19, Jesus Perez-Salome, 8, dan Sebastian Perez-Salome, 9, tewas terbunuh. Anak-anak itu adalah murid di Distrik Sekolah Lebanon, kata Capello. Seorang pria berusia 33 tahun disebut sedang dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi.

“Tampaknya, pada tahap awal penyelidikan ini, salah satu korban lah yang disasar, sementara tiga korban lainnya tidak terlibat,” kata Fisher. Orang-orang selain para korban juga berada di dalam rumah itu, kata Fisher.

Anggota tim SWAT menggeledah sebuah rumah dan menahan seseorang yang terlibat kasus tersebut, namun ditangkap atas masalah berbeda, kata Fisher. Pihak berwenang bekerja sama dengan kantor kejaksaan distrik – yang menolak berkomentar, serta kepolisian negara bagian.

Fisher menolak mengatakan berapa banyak orang yang dicari dalam kasus itu. Ia menolak mengatakan apa motif penembakan dan berapa banyak tembakan yang dilepaskan. [rd/ka]

Forum

XS
SM
MD
LG