Tautan-tautan Akses

Tiga Polisi New York Terluka akibat Serangan Parang Dekat Perayaan Tahun Baru Times Square


Polisi New York mengamankan perayaan tahun baru di Manhattan (foto: ilustrasi/dok).
Polisi New York mengamankan perayaan tahun baru di Manhattan (foto: ilustrasi/dok).

Seorang pria yang membawa sebuah parang menyerang tiga polisi pada perayaan malam tahun baru di Kota New York, kata pihak berwenang. Pelaku menyerang dua polisi di kepala, sebelum seorang polisi menembaknya di bahu.

Serangan itu terjadi lewat pukul 10 malam waktu setempat, sekitar delapan blok dari Times Square, persis di luar zona pengamanan tingkat tinggi, di mana pengunjung diperiksa untuk menghindari seseorang yang membawa senjata.

Dua polisi dirawat di rumah sakit, di mana satu mengalami keretakan di tengkorak, sementara lainnya tersayat parah, namun keduanya diperkirakan akan pulih.

Polisi tidak mengidentifikasi pelaku yang berusia 19 tahun, yang juga diperkirakan akan pulih dari luka tembakan.

Serangan dan bunyi letupan pistol itu sempat membuat beberapa orang di kerumunan berlarian, namun insiden itu tidak memengaruhi perayaan di Times Square, yang dilanjutkan tanpa gangguan.

Wali Kota Eric Adams mengatakan dalam konferensi pers bahwa ia telah berbicara kepada salah satu polisi yang terluka, ketika lukanya sedang dijahit di rumah sakit.

“Ia dalam keadaan baik,” kata Adams. “Ia paham perannya telah menyelamatkan nyawa warga New York hari ini.”

Penyelidikan sedang dilakukan untuk menentukan motif penyerangan. Akan tetapi, pihak berwenang tidak yakin masih ada ancaman berkelanjutan bagi publik. [rd/jm]

Forum

XS
SM
MD
LG