Tautan-tautan Akses

Tiga Petenis Positif Corona, Turnamen Djokovic Dipertanyakan


Laga antara petenis Australia, Dominic Thiem (depan) dan petenis Serbia, Filip Krajinovic, dalam final turnamen tenis amal Adria Tour, yang diselenggarakan oleh petenis No. 1 dunia, Novak Djokovic, di Belgrade, 14 Juni 2020. Tiga petenis yang ikut laga itu terinfeksi Covid-19.

Tiga petenis, Grigor Dimitrov, Borna Coric and Viktor Troicki dinyatakan positif terjangkit virus corona, setelah mengikuti turnamen tenis di Balkan yang diprakarsai oleh petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic.

Hal ini menimbulkan pertanyaan apakah pertandingan tenis siap untuk dimulai kembali pada Agustus, seperti yang telah direncanakan.

Coric, petenis Kroasia peringkat ke-33 di dunia mengungkapkan, Senin (22/6), ia dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 yang disebabkan virus corona baru. Beberapa jam kemudian, Troicki dipastikan terjangkit virus itu.

Keduanya menyusul pengumuman oleh Dimitrov pada Minggu (21/6), bahwa ia telah dites positif tertular Covid-19 setelah menarik diri dari turnamen di Kroasia tersebut. Turnamen itu adalah salah satu yang terbesar sejak berbagai laga tenis dihentikan akibat pandemi.

Coric mencuit: "Saya ingin memastikan siapapun yang telah kontak dengan saya beberapa hari terakhir harap melakukan tes Covid-19”.

Salah satu pelatih Djokovic dan anggota rombongan Dimitrov lainnya juga dilaporkan positif tertular virus, menurut saluran televisi N1 Kroasia. Sementara itu, Troicki bermain dengan Djokovic pekan lalu di Beograd.

Coric mengalahkan petenis Bulgaria Dimitrov di putaran kedua Tur Adria di kota Zadar di pantai Adriatik Kroasia, Sabtu.

Dimitrov kemudian menarik diri dari turnamen di Balkan usai pertandingan itu, karena merasa tidak sehat.

Final pada Minggu (21/6), antara Djokovic, yang adalah Presiden Dewan Pemain Asosiasi Tennis Profesional (ATP), dan petenis Rusia, Andrey Rublev, segera dibatalkan sebagai tindakan pencegahan. [ps/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG