Tautan-tautan Akses

Gubernur New York Beri Lampu Hijau untuk Turnamen Tenis


Stadion tenis Ashe Stadium di New York, 8 September 2017. (Foto: USA TODAY Sports)

Gubernur New York Andrew Cuomo, Selasa (16/6), mengatakan turnamen tenis AS Terbuka akan dilangsungkan sesuai rencana, yaitu pada akhir Agustus nanti, tetapi tanpa penonton.

Ini merupakan bagian dari upaya negara bagian itu memulai kembali kegiatan mereka setelah penghentian seluruh kegiatan selama tiga bulan terakhir ini akibat pandemi virus corona.

Asosiasi Tenis Amerika memutuskan untuk tetap menyelenggarakan acara itu di New York, setelah mendapatkan lampu hijau dari otoritas.

“Kami sangat gembira karena AS Terbuka akan tetap dilangsungkan di Queens, New York, pada 31 Agustus hingga 13 September. Pertandingan ini dilangsungkan tanpa penonton, tetapi mereka masih tetap dapat menyaksikannya melalui televisi, dan saya kira itu tidak apa-apa,” ujar Cuomo dalam konferensi pers harian di Albany.

“Penyelenggara AS Terbuka akan mengambil langkah berjaga-jaga yang sangat luar biasa, tetapi kejuaraan ini akan tetap terlaksana,” tegasnya.

Sebagaimana liga olahraga lainnya, turnamen tenis profesional telah ditangguhkan sejak Maret lalu karena wabah Covid-19. Pandemi ini telah menangguhkan lebih dari 40 acara olahraga di seluruh dunia. [em/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG