Tautan-tautan Akses

AS

Tiga Pejabat Organisasi Miss America Undurkan Diri


Reaksi Mallory Hytes Hagan pada saat dipilih sebagai pemenang Miss America 2013, 12 Januari 2013. (Foto:Dok)

Pimpinan Organisasi Miss America, yang terlibat skandal email berisi komentar menyerang mantan pemenang kontes, melecehkan penampilan, intelektualitas dan kehidupan seks mereka, mengundurkan diri, Sabtu (23/12). Sedangkan presiden organisasi itu, Josh Randle, yang juga akan undur diri dan meminta maaf karena melecehkan berat badan seorang pemenang.

Kepada kantor berita the Associated Press, Randle mengatakan, komentarnya, menanggapi email ke akun pribadinya mengenai penampilan fisik Miss America 2013, Mallory Hagan, dilakukan beberapa bulan sebelum ia mulai bekerja untuk Organisasi Miss America tahun 2015. Tetapi ia mengatakan, komentar itu salah.

Josh Randle, Presiden Organisasi Miss America berbicara dalam acara penyambutan peserta kontes kecantikan di Kota Atlantic, 30 Agustsu 2017.
Josh Randle, Presiden Organisasi Miss America berbicara dalam acara penyambutan peserta kontes kecantikan di Kota Atlantic, 30 Agustsu 2017.

Randle menyatakan pengunduran dirinya secara sukarela dan tidak diminta oleh dewan Miss America, yang berbasis di Atlantic City.

Hagan tidak menanggapi permintaan komentar atas pengunduran diri Randle, CEO Sam Haskell dan Ketua Lynn Weidner. Tetapi dalam pesan yang ditulis pada halaman Facebook, ia meminta siapa pun yang diperingatkan untuk menghindarinya agar tampil dan menulis pesan langsung kepadanya, mungkin merupakan pendahuluan akan tindakan hukum terhadap Organisasi Miss America atau mantan pejabatnya terkait pekerjaannya pasca-Miss America sebagai pelatih wawancara peserta kontes.

Skandal itu dimulai, Kamis (21/12), ketika situs berita Huffington Post menerbitkan bocoran email yang menunjukkan pejabat kontes melecehkan mantan Miss America, termasuk berkomentar pedas dan terkadang kasar tentang mereka. [ka]

XS
SM
MD
LG