Tautan-tautan Akses

AS

Tiga Hari Jelang Pemilu Paruh Waktu, Trump Giatkan Kampanye


Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat berkampanye di Indianapolis, Jumat, 2 Novvember 2018.

Presiden Trump memasuki babak terakhir kampanye di 44 kota menjelang pemilihan paruh waktu minggu depan. Tetapi Associated Press mengutip Biro Sensus Amerika melaporkan sebagian besar kota yang dikunjungi Trump adalah kota-kota berpenduduk mayoritas kulit putih, berpendidikan rendah dan memiliki pendapatan lebih rendah dibanding kota-kota lain. Ini merupakan isyarat bahwa Trump berupaya meraih kelompok pemilih yang sama yang membantunya memenangkan pemilu presiden tahun 2016 lalu.

Trump dijadwalkan terbang ke Belgrade, Montana, hari Sabtu (3/11). Menurut catatan sejarah, ia adalah presiden kedua yang datang ke kota yang memiliki nama sama dengan ibukota Serbia itu. Sebelumnya pada tahun 2009 Barack Obama juga datang ke kota itu untuk mempromosikan UU Layanan Kesehatan, yang kemudian dikenal sebagai Obamacare.

Sembilan negara bagian yang kota-kotanya didatangi Trump menjelang pemilu paruh waktu mendatang adalah Ohio, Pennsylvania, Tennessee, Florida, Missouri, Montana, Indiana, West Virginia dan Nevada. [em]

XS
SM
MD
LG