Tautan-tautan Akses

Tiga Anak Perempuan Ditembak Mati di Kota Perbatasan Meksiko


Sekelompok pria bersenjata menembak mati seorang pria dan tiga anak perempuan berusia 4, 13 dan 14 tahun di kota perbatasan Ciudad Juarez, Meksiko. (Foto: ilustrasi).

Kantor Kejaksaan Negara Bagian Chihuahua, Meksiko, mengatakan, sekelompok pria bersenjata menembak mati seorang pria dan tiga anak perempuan berusia 4, 13 dan 14 tahun di kota perbatasan Ciudad Juarez.

Mereka juga mengatakan, di lokasi pembantaian, pihak berwenang menemukan 123 selongsong peluru. Para penyerang sendiri sudah melarikan diri sewaktu pihak berwenang tiba di lokasi itu.

Pria yang menjadi korban diketahui adalah ayah ketiga anak perempuan itu. Kantor kejaksaan tersebut mengatakan, kelompok pria bersenjata itu juga dilaporkan menculik seorang pria lain dari rumah keluarga itu.

Peta Meksiko.
Peta Meksiko.

Hingga berita ini diturunkan, pihak berwenang masih menyelidiki motif serangan.

Kejadian ini merupakan yang terbaru dari serangkaian pembunuhan anak di Meksiko. Banyak anak dibunuh dalam serangan yang dilancarkan terhadap orang tua mereka.

Dulu, kelompok-kelompok bersenjata di Meksiko biasanya berusaha menghindari -- atau tidak melukai -- anak sewaktu melakukan pembunuhan terhadap orang dewasa. Namun, tampaknya, kesepakatan tidak tertulis itu kini sudah diabaikan. [ab/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG