Tautan-tautan Akses

Terlibat Penyelundupan Migran AS-Meksiko, Pria Yordania Dihukum 


Seorang migran yang dipulangkan dari AS tidur di luar kantor imigrasi di Matamoros, Meksiko, 4 Agustus 2019.
Seorang migran yang dipulangkan dari AS tidur di luar kantor imigrasi di Matamoros, Meksiko, 4 Agustus 2019.

Seorang laki-laki Yordania, yang mengaku bersalah membantu beberapa laki-laki Yaman menyeberangi perbatasan Meksiko ke AS, dijatuhi hukuman tiga tahun penjara minggu ini.

Awal tahun ini, Moayad Heider Mohammad Aldairi, yang berusia 31 tahun, mengaku mengangkut sekurangnya enam orang sepanjang 400 kilometer - sekitar empat setengah jam jarak tempuh - dari Monterrey, Meksiko, ke kota perbatasan Piedras Negras, menurut pernyataan Departemen Kehakiman AS (DOJ) pada Selasa (29/10) ketika mengumumkan hukuman Aldairi.

Di sanalah, pada akhir 2017, ia mengarahkan orang-orang itu untuk menyeberangi Rio Grande ke AS dekat Eagle Pass, Texas.

Ia memberi sebagian orang-orang itu topi konstruksi dan rompi reflektif sehingga mereka bisa "berbaur setelah menyeberang," menurut DOJ.

Aldairi adalah satu dari beberapa orang yang dibayar untuk membantu proses penyelundupan, sebagaimana ditunjukkan dalam dokumen pengadilan.Polisi A.S. menangkapnya pada Juli 2018, ketika ia tiba di bandara JFK di New York. [my/pp]

‚Äč
XS
SM
MD
LG