Tautan-tautan Akses

Tentara Pakistan Dukung Pemerintah Terpilih


Pendukung partai agama dan politik Jamiat Ulema-i-Islam-Fazal (JUI-F) mengibarkan bendera saat mereka mendengarkan pidato para pemimpin mereka saat menuju kota Islamabad untuk memprotes pemerintah Perdana Menteri Imran Khan di Karachi, 27 Oktober 2019. (Foto: Reuters/Imran Ali)

Militer berkuasa Pakistan mendukung pemerintah terpilih dan konstitusi. Padahal puluhan ribu demonstran oposisi berkumpul di ibu kota menuntut agar pemerintah Perdana Menteri Imran Khan berhenti pada hari Minggu (3/11).

"Kami percaya pada hukum dan konstitusi dan dukungan kami adalah dengan pemerintah yang terpilih secara demokratis, bukan dengan partai apa pun," kata juru bicara militer Mayor Jenderal Asif Ghafoor dalam komentarnya kepada saluran berita televisi Jumat malam (1/11).


Sebelumnya pada hari Jumat, oposisi menuntut Imran Khan dan pemerintahannya mengundurkan diri dalam waktu dua hari. Pihak oposisi mengatakan pemerintah Khan tidak sah dan didukung oleh militer.

Militer membantah ikut campur dalam politik dan Khan telah menolak seruan untuk mundur.

Para pemrotes berkemah di lokasi rapat pada hari Sabtu, memasak makanan dan beristirahat. Panglima Angkatan Darat Jenderal Qamar Javed Bajwa pada hari Jumat mendesak pemerintah untuk menangani protes secara damai. [ah]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG