Tautan-tautan Akses

Paris Masters: Djokovic Incar Peringkat Puncak


Reaksi Novak Djokovic dari Serbia setelah mengalahkan Borna Coric dari Kroasia di laga final tunggal putra di turnamen tenis Shanghai Masters, 14 Oktober 2018.

Nova Djokovic mampu menutup pertandingannya dengan menakjubkan dan membawanya kembali ke posisi nomor satu dunia di Paris Masters pekan ini. Sementara, Rafael Nadal baru mulai kembali bertanding untuk pertama kali sejak harus menyerah di AS Terbuka akibat cedera.

Roger Federer juga bisa kembali di Ibu Kota Perancis setelah absen tiga tahun, meski kata juara Grand Slam 20 kali itu, keputusan untuk mengikuti turnamen akan diumumkan pada Selasa (30/10), kantor berita AFP melaporkan.

Bintang Swiss tersebut memenangkan gelar ke-99 dalam kariernya di Basel pada akhir pecan lalu, namun belum bermain di Paris sejak 2015 karena cedera dan jadwal pertandingan yang selektif.

Djokovic juga melewatkan turnamen itu tahun lalu saat dia keluar dari 10 besar untuk pertama kalinya. Tapi, petenis Serbia itu, yang berada pada peringkat ke-22 hingga Juni, tiba di Paris dengan bekal 27 kemenangan dari 28 pertandingan terakhirnya.

“Baik di AS Terbuka dan Shanghai Terbuka, saya telah bermain sangat baik,” kata Djokovic, yang merebut gelar juara ke-14 di New York.

“Jadi saya sangat menikmati bermain tenis saat ini dan menikmati kompetisi karena karena jelas ketika anda memenangkan banyak pertandingan, anda pasti sangat percaya diri.”

Dia menjalani operasi setelah kehilangan babak keempat pada Australia Terbuka tahun ini. Namun Djokovic dengan cepat kembali dan mengalami beberapa kekalahan di babak-babak awal yang sempat membuat kepercayaan dirinya menurun.

Juara bertahan dan petenis nomor 1 dunia, Nadal, belum bermain kembali sejak cedera lutut yang menyebabkan ia harus mundur dari dari semifinal A.S. Terbuka melawan Juan Martin del Porto.

Nadal mengundurkan diri sebelum perempatan final tahun lalu, dan dia harus menyamai performa Djokovic untuk mempertahankan posisi teratas pada final-final penutupan musim di London. [vp/ft]

XS
SM
MD
LG