Tautan-tautan Akses

Tempat Pengujian Virus Corona Terbesar Austria Dibuka di Wina


Seorang tenaga kesehatan (kanan) melakukan tes cepat Covid-19 di lokasi tes di Wina, Austria, Senin, 30 November 2020.

Tempat uji cepat terbesar di Austria dibuka di Wina, Senin (30/11), dengan hasil tes dapat diketahui hanya dalam waktu 10 menit.

Terletak di Austria Center di sebelah Gedung PBB di Wina, tempat itu memiliki 11 jalur tes dengan kapasitas yang dapat mengetes hingga 15 ribu orang per hari.

Orang-orang dapat dites jika sebelumnya mereka mendaftar secara online. Bagi mereka yang menunjukkan gejala virus, terdapat empat jalur pengujian di tempat parkir, sehingga mereka tetap dapat berada di dalam kendaraan selama proses tes berlangsung, kata Juru Bicara Austria Center, Susanne Baumann-Soellner.

Tenaga kesehatan tengah mempersiapkan tes COVID-19 di lokasi tes cepat di Wina, Austria, Senin, 30 November 2020.
Tenaga kesehatan tengah mempersiapkan tes COVID-19 di lokasi tes cepat di Wina, Austria, Senin, 30 November 2020.

Sampel swab (uji usap) membutuhkan suhu minimal 15 derajat Celcius untuk diuji secara tepat, jadi untuk melawan kondisi musim dingin yang beku, tes itu disimpan di sebuah kotak pemanas khusus agar tetap hangat.Hasil tes itu berlaku selama 24 jam.

Waktu tunggu hanya selama 10 menit karena penggunaan tes antigen dibandingkan tes PCR yang memerlukan lebih banyak waktu dan tenaga.

Fasilitas pengujian baru di Wina itu juga akan digunakan selama pengujian massal COVID yang direncanakan akan mulai dilakukan pada tanggal 4 Desember di seluruh Austria.

Wina sendiri juga menyediakan 286 jalur cepat pengujian dan 20 jalur bagi tes PCR yang lebih lambat di beberapa lokasi. [lj/lt]

XS
SM
MD
LG