Tautan-tautan Akses

'Ted Lasso,' 'The Crown,' 'Queen's Gambit' Berjaya di Penghargaan Emmy


Para pemeran serial Ted Lasso (dari kiri ke kanan) Jeremy Swift, Phil Dunster, Brett Goldstein, Hannah Waddingham, Jason Sudeikis, Juno Temple, Nick Mohammed dan Brendan Hunt, tampil bersama dalam Emmy Awards di Los Angeles pada 19 September 2021. (Foto: Reuters/Mario Anzuoni)

Serial drama "The Crown" dan serial komedi "Ted Lasso" memenangkan penghargaan televisi Emmy pada Minggu (19/9). Selain itu "The Queen's Gambit" dinobatkan sebagai serial terbatas terbaik (limited series).

Gelar serial drama terbaik yang diraih 'The Crown' memberi Netflix kemenangan terbesarnya sejauh ini. Sementara Apple TV+ memasuki liga utama streaming dengan memenangkan serial komedi terbaik lewat "Ted Lasso." Baik Netflix maupun AppleTV+ sebelumnya belum pernah memenangkan komedi ataupun drama terbaik Emmy.

Olivia Colman, yang memerankan Ratu Elizabeth, dan Josh O'Connor, yang memerankan Pangeran Charles, dalam "The Crown" dianugerahi penghargaan aktris dan aktor terbaik.

Jason Sudeikis, bintang dan salah seorang kreator "Ted Lasso," meraih penghargaan aktor komedi terbaik.

"Serial ini adalah tentang keluarga. Tentang mentor dan guru dan tentang anggota tim. Saya tidak akan berada disini tanpa ketiga hal itu dalam hidup saya," ujar Sudeikis, pemeran Ted Lasso, ketika menerima penghargaan tersebut.

Keprihatinan akan varian Delta virus corona memaksa upacara hari Minggu (19/9) itu dipindah ke sebuah tenda luar ruangan di pusat kota Los Angeles, dengan tamu terbatas dan persyaratan vaksin dan tes Covid-19. (vm/rs)

XS
SM
MD
LG