Tautan-tautan Akses

Taylor Swift Raih Gelar Kehormatan dari Universitas New York


Taylor Swift menyampaikan pidato dalam upacara kelulusan mahasiswa Universitas New York di Stadion Yankee di New York, pada 18 Mei 2022. (Foto: AP/Seth Wenig)
Taylor Swift menyampaikan pidato dalam upacara kelulusan mahasiswa Universitas New York di Stadion Yankee di New York, pada 18 Mei 2022. (Foto: AP/Seth Wenig)

Penyanyi dan pencipta lagu Taylor Swift sebelumnya telah mengumpulkan berbagai macam penghargaan, termasuk di penghargaan musik bergengsi Grammy Awards. Dan pada Rabu (18/5), sang diva menambah deretan penghargaan yang ia miliki dengan gelar baru “doktor” yang disematkan kepadanya.

Bintang papan atas itu menerima gelar doktor kehormatan bidang seni rupa dari Universitas New York (NYU). Ia menunjukkan gestur mencium saat kerumunan orang bersorak-sorai ketika ia berjalan menuju panggung di Stadion Yankee yang penuh sesak.

Mengenakan lipstik merah yang menjadi ciri khasnya dan jubah kehormatan yang baru diberikan, Swift bercanda pada ribuan lulusan yang berkumpul, “saya 90 persen yakin alasan utama saya berada di sini adalah karena saya memiliki lagu berjudul 22.”


“Saya tidak pernah memiliki pengalaman kuliah yang normal. Saya sekolah di SMA negeri hingga kelas 10 dan kemudian menyelesaikan pendidikan saya dengan mengerjakan PR di lantai terminal bandara,” ujar Swift dalam pidatonya.

Penyanyi, penulis lagu, produser dan sutradara ini mengatakan mulai tertarik berkarir di dunia musik pada usia 15 tahun. Ia pernah berkeliling ke berbagai stasiun radio di seluruh Amerika Serikat. Ia kemudian berhasil menjual lebih dari 100 juta album dan memenangkan penghargaan Album Terbaik dalam ajang Grammy Awards tahun 2021 untuk albumnya “Folklore,” menjadikannya orang pertama yang memenangkan kategori tersebut sebanyak tiga kali. Kemenangan sebelumnya diraih pada tahun 2010 dan 2016 masing-masing lewat album “Fearless” dan “1989.”

Swift menyudahi pidatonya dengan mengatakan kepada para mahasiswa yang lulus bahwa membuat kesalahan merupakan hal yang tidak dapat dihindarkan, tetapi “ketika hal-hal sulit terjadi, kita akan pulih, belajar dari peristiwa itu dan tumbuh lebih tangguh...”

“Saya harap Anda tahu betapa bangganya saya dapat berbagi hari ini dengan Anda,” ujar Swift. [em/lt/rs]

XS
SM
MD
LG