Tautan-tautan Akses

Taman Nasional Yellowstone Mulai Tangkap Bison untuk Kurangi Populasi


Kawanan bison merumput di taman nasional Yellowstone (foto: dok).

Taman Nasional Yellowstone mulai menangkapi bison yang ke luar dari taman nasional itu dan akan menempatkan binatang itu dalam kandang untuk kemungkinan dijagal sebagai bagian dari program pengurangan populasi, kata para pejabat, hari Senin (2/3).

Operasi tahunan itu dimulai hari Minggu dan pada hari Senin tengah hari enam bison telah ditangkap ketika sedang memasuki Cekungan Gardiner di perbatasan Yellowstone-Montana, kata juru bicara taman Linda Veress.

Para pejabat negara bagian dan federal ingin mengurangi kawanan bison di Yellowstone hingga sebanyak 900 ekor pada musim dingin ini berdasarkan perjanjian untuk melindungi industri ternak di Montana dari penyakit brucellosis, yang menjangkiti banyak bison.

Taman ini memiliki sekitar 4.900 ekor bison. Ketika populasi itu berkembang, maka lebih banyak hewan itu ikut serta dalam migrasi musim dingin, di mana bison melakukan perjalanan ke dataran rendah di Montana untuk mencari makan.

Pengurangan populasi dilakukan dengan mengizinkan bison diburu, dijagal dan hingga 110 ekor ditempatkan di karantina untuk kemudian direlokasi. [lt/ii]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG