Tautan-tautan Akses

Talos Energy Tolak Tanggung Jawab Kebocoran Minyak di Teluk Meksiko


Citra satelit hitam putih menunjukkan tumpahan minyak setelah Badai Ida, selatan Port Fourchon, Louisiana, AS, 2 September 2021. (Maxar Technologies/Handout via REUTERS)

Produsen minyak Talos Energy Inc., Selasa (7/9) mengatakan bahwa aset perusahaan itu bukan sumber tumpahan minyak di Teluk Meksiko di sekitar negara bagian Louisiana, Amerika Serikat.

Perusahaan itu mengatakan telah diberitahu tentang tumpahan minyak di Bay Marchand Blok 5 di perairan Louisiana pada 31 Agustus, karena statusnya sebagai penyewa blok tersebut. Tetapi Talos menghentikan produksi di blok tersebut pada 2017.

Penjaga Pantai Amerika, Senin (6/9) mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki hampir 350 laporan tumpahan minyak di dan sepanjang Teluk Meksiko pasca Badai Ida.

Kru pembersih dan tim penyelam berada di lokasi kebocoran di daerah Bay Marchand pada Minggu (5/9) berusaha menghentikan kebocoran dan menentukan sumber dan lokasinya.

Garis tumpahan minyak sepanjang satu mil di Teluk Meksiko di lepas pantai Louisiana tampak dari udara setelah Badai Ida melanda wilayah itu seminggu lalu. [ka/ab}

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG