Tautan-tautan Akses

FEMA dan Anggota Kongres AS Tinjau Daerah yang Terimbas Badai Ida


Lapangan bisbol di Bridgewater, New Jersey terendam banjir akibat badai Ida (2/9).
Lapangan bisbol di Bridgewater, New Jersey terendam banjir akibat badai Ida (2/9).

Ketua Badan Penanggulangan Bencana Federal (FEMA) Deanne Criswell mengatakan penduduk New York yang terdampak banjir akibat sisa-sisa Badai Ida akan memenuhi syarat untuk mendapat bantuan federal. Criswell Senin (6/9) meninjau daerah yang terdampak itu di Queens bersama delegasi yang mencakup Senator Chuck Schumer, anggota DPR Alexandria Ocaso-Cortez dan Walikota New York City Bill de Blasio.

Ia mengatakan, Ida melanda sembilan negara bagian dan lima wilayah dan berakhir di kota New York. Dan apa yang kita lihat hari ini benar-benar memilukan.

Criswell mengatakan tim dari FEMA akan dikirim ke daerah yang terdampak untuk menilai kerusakan. Hasilnya akan digunakan untuk memberi hibah kepada warga yang terimbas.

Sedikitnya 50 tewas di enam negara bagian pantai Timur Amerika akibat curah hujan yang mencatat rekor Rabu lalu, membanjiri sungai dan sistem saluran pembuangan. Beberapa orang terjebak dalam apartemen dan mobil di bawah tanah yang terendam cepat, atau hanyut ketika mencoba keluar. Badai itu juga menimbulkan beberapa tornado.

Presiden Joe Biden dijadwalkan mengunjungi New Jersey dan Kota New York pada Selasa untuk mensurvei kerusakan akibat badai, kata Gedung Putih. Badai itu menewaskan sedikitnya 27 orang di New Jersey dan 13 di Kota New York. [ka/jm]

XS
SM
MD
LG