Tautan-tautan Akses

Taliban Segera Bubarkan Protes Perempuan di Kabul


Seorang anggota Taliban menyaksikan para wanita Afghanistan memegang plakat selama demonstrasi menuntut hak yang lebih baik bagi perempuan di depan bekas Kementerian Urusan Perempuan di Kabul pada 19 September 2021. (Foto: AFP)

Otoritas Taliban dengan cepat membubarkan protes oleh para perempuan yang menyerukan hak pendidikan pada Kamis (30/9) di Kabul.

Enam perempuan berdiri di luar sekolah negeri sambil memegang poster yang menyatakan bahwa pendidikan penting untuk “identitas manusia,” dan menyerukan agar akses ke pendidikan tidak dipolitisasi.

Para anggota Taliban berdiri di dekat mereka dengan mengacungkan senjata sebelum bergerak untuk membubarkan demonstrasi di distrik Kart-e-char, Kabul, itu.

Seorang juru bicara Taliban di tempat kejadian menyatakan kelompok mereka menghormati hak orang untuk melakukan protes tetapi meminta agar polisi diberitahu sebelumnya.

“Ini bukan urusan kami. Sama seperti di seluruh dunia, orang punya hak untuk protes, juga di negara kami mereka punya hak. Tapi, setidaknya mereka harus memberi tahu polisi keamanan terlebih dahulu,” ujar Nasratullah, seorang pejabat intelijen Taliban. [uh/lt]

Lihat komentar (3)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG