Tautan-tautan Akses

Tak Pakai Sabuk Pengaman, Pangeran Philip Disemprit Polisi


Pangeran Philip diantar pulang dari Rumah Sakit Papworth di selatan Inggris, 27 Desember 2011.

Pangeran Philip, suami Ratu Inggris Elizabeth II, mendapat peringatan dari polisi setelah terekam tidak menggunakan sabuk pengaman saat mengemudi, hanya dua hari setelah dia mengalami kecelakaan mobil, Reuters melaporkan, Minggu (20/1).

Koran-koran Inggris menampilkan foto-foto Pangeran Philip mengendarai mobil pengganti Land Rover pada Sabtu (19/1), di Sandringham, kediaman keluarga kerajaan di Norfolk. Keluarga kerajaan berusia 97 tahun itu tampak tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara di jalan umum.

Sisa-sisa pecahan mobil dari lokasi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Prince Philip, dekat Sandringham di timur Inggris, 18 Januari 2019. (Foto: Reuters)
Sisa-sisa pecahan mobil dari lokasi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Prince Philip, dekat Sandringham di timur Inggris, 18 Januari 2019. (Foto: Reuters)

“Kami tahu tentang keberadaan foto itu,” kata juru bicara kepolisian. “Nasihat yang semestinya sudah disampaikan kepada pengemudi dan ini sesuai dengan standar tanggapan yang diberikan saat kami menerima gambar-gambar jenis pelanggaran seperti itu.”

Pada Kamis (17/1), Philip selamat tanpa mengalami cedera ketika mobilnya terbalik dalam kecelakaan dengan mobil lain dekat Sandringham.

Meski tidak cedera, Philip terlihat terkejut dengan kecelakaan itu. Pengemudi mobil lainnya, seorang perempuan berusia 28 tahun, mengalami luka di lututnya, sedangkan penumpang perempuan berusia 45 tahun mengatami patah pergelangan. Penumpang perempuan juga memiliki bayi berusia sembilan bulan yang ikut dalam mobil tersebut. Mereka dibawa ke rumah sakit untuk menerima perawatan, namun kemudian diperbolehkan pulang.

Juru bicara Pangeran Philip saat dimintai komentar mengenai insiden Sabtu (19/1) mengatakan: “Hal itu ditangani Kepolisian Norfolk.” [ft]

XS
SM
MD
LG