Tautan-tautan Akses

Suriah: Serangan Israel Tewaskan 1, Lukai 2


Sebuah pesawat tempur F-15 milik Angkatan Udara Israel melintas untuk demo penerbangan di pangkalan udara Hatzerim di selatan Israel, 30 Juni 2016.

Serangan udara Israel ke sebuah pangkalan udara Suriah menewaskan seorang tentara, melukai dua lainnya, dan menghancurkan sebuah depot senjata, kata laporan media pemerintah Suriah.

Serangan terhadap pangkalan udara T4 di Provinsi Homs itu terjadi beberapa jam setelah serangan udara Israel ke Dataran Tinggi Golan di Suriah selatan.

Israel tidak mengomentari serangan di pangkalan udara itu, tapi mengatakan serangannya di Golan merupakan balasan atas tembakan roket ke Israel pada Sabtu (1/6) malam dari Suriah.

"Kami tidak akan menolerir tembakan ke wilayah kami dan kami akan membalas keras segala agreasi terhadap kami," kata Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Minggu (2/6).

Pemantau HAM Suriah mengatakan serangan-serangan Israel ke Dataran Tinggi Golan itu menewaskan 10 orang, termasuk pasukan Suriah dan pejuang asing.

Israel sering menembak sasaran-sasaran Iran dan Hezbollah di dalam Suriah sebagai upaya memperingatkan Iran agar tidak menempatkan para pejuangnya di dalam Suriah. [vm]

XS
SM
MD
LG