Tautan-tautan Akses

Suami Tonjok Hiu untuk Selamatkan Istri


Tanda peringatan hiu di Pantai Manly, Sydney, 24 November 2015.

Media dan para pejabat Australia mengatakan seorang laki-laki mendekati hiu putih (great white shark) dan menonjok hewan itu untuk menyelamatkan istrinya pada Sabtu (15/8) di sebuah pantai di Port Macquarie di negara bagian New South Wales, Australia.

Harian Sydney Morning Herald mengatakan Chantelle Doyle, 35, diserang oleh hiu sepanjang 2 hingga 3 meter itu ketika sedang berselancar di Pantai Shelly, dan menderita luka parah di kaki kanannya.

Media itu mengutip CEO Surf Life Saving NSW Steven Pearce yang mengatakan suami Doyle melompat dari papan selancar dan mendekati hiu itu.

"Laki-laki itu melompat dari papan selancarnya, mendekati hiu tersebut dan memukulnya untuk membebaskan istrinya, kemudian membantu istrinya kembali ke pantai," kata Pearce. "Sangat heroik.

Herald, yang tidak mengidentifikasi nama suami itu, mengatakan Doyle dirawat di tempat oleh beberapa warga dan paramedik, kemudian diterbangkan ke rumah sakit. Doyle dalam keadaan stabil.

Surf Life Saving NSW mengatakan pantai-pantai di Port Macquarie ditutup setelah insiden itu. Mereka juga melakukan pemantauan di pantai di wilayah itu untuk membantu menemukan hiu tersebut. [vm/ft]

Recommended

XS
SM
MD
LG