Tautan-tautan Akses

AS

Seekor Hiu Gigit Anak Berusia 8 tahun di North Carolina, AS


Dua orang anak siap bermain selancar di pantai North Carolina, AS, di mana sudah beberapa kali terjadi serangan oleh hiu di sana (foto: dok).

Seekor hiu menggigit anak berusia 8 tahun dalam serangan ketiga musim ini di pantai North Carolina, menurut sejumlah pejabat negara bagian itu.

Media berita melaporkan, anak itu berenang di perairan terbuka di Bald Head Island hari Minggu (16/6) sore, ketika seekor hiu menggigit kakinya, sehingga menyebabkan banyak luka gigitan.

Stasiun tv WECT melaporkan anak itu, yang tidak segera diidentifikasi, diangkut dengan feri ke rumah sakit dan diperkirakan akan sembuh sepenuhnya.

Anak itu adalah orang ketiga yang diseranghiu di negara bagian itu bulan ini. Pekan lalu, seorang anak berusia 19 tahun digigit olehhiu di Ocean Isle, sekitar 160 kilometer didari tempat seorang gadis berusia 17 tahun kehilangan sebagian besar kakinya karena serangan hiu di Fort Macon State Park awal bulan ini.

“Biasanya kami tidak mengalami ada tiga korban dalam bulan Juni,” kata Gavin Naylor, Direktur program untuk Arsip Serangan Hiu International di University of Florida di Gainesville, sebuah organisasi penelitian yang melacakserangan hiu di seluruh dunia.

Negara bagian North Carolina terkenal karena serangan hiukarena negara bagian itu juga menarik banyak wisatawanke sana karena pantainya yang indah, kata Naylor, yang berarti lebih banyak orang melakukan olahraga air atau kegiatan lain yang menyebabkan hiu mengira mereka sebagai makanan gratis. (ps/ii)

XS
SM
MD
LG